Minggu, 06 Desember 2009

Kompnen Hardware

Yang termasuk komponen hardware komputer :
  1. Input Devices adalah peralatan untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer. Yang termasuk input device diantaranya keyboard, mouse, scanner, kamera digital, microphone, PC video Camera.
  2. Output Devices adalah peralatan yang kita gunakan untuk melihat hasil pengolahan data atau perintah yang dilakukan oleh komputer untuk disampaikan kepada satu atau lebih orang. Yang termasuk output device diantaranya printer, monitor, speaker.
  3. System Unit adalah sebuah kotak menyerupai peti yang terdiri dari komponen elektronik dari komputer yang digunakan untuk memproses data. System Unit biasanya dihubungkan ke papan Circuit yang disebut Motherboard. Komponen utama motherboard adalah prosesor dan memori.
  4. Storage Devices adalah media penyimpanan data, instruksi dan informasi untuk digunakan di masa yang akan datang. Yang termasuk Storage device diantaranya CD/DVD drive, floppy disk drive, hard disk drive, card reader.
  5. Communications Devices adalah komponen hardware yang digunakan komputer untuk mengirim dan menerima data, instruksi dan informasi kepada dan dari satu atau lebih komputer. Pada umumnya Communications device yang digunakan adalah modem.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com